Cara Mudah Menanam Anggrek Dirumah

Petunjuk perawatan ini adalah untuk pengaturan Anggrek Diva yang dibuat dengan tanaman anggrek Phalaenopsis hidup dan juga dapat diterapkan pada pengaturan anggrek Phalaenopsis lainnya.

Susunan anggrek adalah penataan dengan tanaman anggrek hidup dalam pot dalam vas atau pot hias tanpa drainase.

Cara Mudah Menanam Anggrek Dirumah


Pengaturan anggrek dibuat untuk tujuan dekoratif dan bukan pengaturan yang sempurna untuk menanam anggrek sebagai tanaman rumah.

Setelah anggrek dalam susunan berhenti mekar, Anda dapat merepoting anggrek dan menanamnya sebagai tanaman hias jika Anda suka. Baca postingan saya tentang “Cara merepoting Anggrek”.

Tip perawatan kami membantu menjaga pengaturan anggrek mekar lebih lama.

Rata-rata anggrek dalam suatu rangkaian mekar 4 hingga 6 minggu tetapi kami telah melihatnya bertahan dan mekar hingga 12 minggu. Periode mekar tergantung pada kualitas udara, penyiraman, dan cahaya.

Tonton video perawatan pengaturan anggrek kami atau baca instruksi terperinci di bawah ini.

Baca : Cara Merawat Dan Menanam Anggrek

Berikut beberapa aturan dasar tentang perawatan pengaturan anggrek Anda:

Tanaman anggrek Phalaenopsis kuat dan tidak membutuhkan banyak perhatian.

1. Menyiram anggrek

Setelah Anda menerima pengaturan Orchid Diva, harap tunggu 7-10 hari sebelum memulai rutinitas penyiraman.

Penyiraman yang berlebihan adalah pembunuh nomor satu untuk tanaman dalam ruangan dan tanaman anggrek tidak terkecuali. Tanaman anggrek tidak keberatan mengering sedikit di antara penyiraman. Ini sangat penting untuk pengaturan anggrek kami karena tidak diatur dalam wadah dengan drainase.

Semua rangkaian anggrek kami memiliki bahan dekoratif di atasnya seperti lumut atau batu. Penting untuk memeriksa tingkat kelembapan campuran pot di bawah elemen dekoratif sebelum menyiram.

Periksa tingkat kelembaban

Tempelkan jari Anda sekitar satu inci ke dalam campuran pot, dekat dengan pangkal tanaman, dan jika terasa lembab hindari penyiraman dan periksa lagi dalam beberapa hari.

Teknik es

menyiram anggrek dengan es

Sebaiknya gunakan es batu untuk menyirami anggrek yang disusun dalam vas. Ya, itu es yang benar!

Jika tanaman anggrek Anda pot di wadah yang tidak memiliki drainase menggunakan es untuk menyirami anggrek adalah cara terbaik untuk menghindari pembusukan akar dan pastikan anggrek mendapatkan jumlah air yang mereka butuhkan.

Es batu akan meleleh dan perlahan melepaskan air seiring waktu. Ini mencegah air duduk di dasar vas. Jika Anda memiliki lebih dari satu tanaman anggrek dalam vas, Anda sebaiknya memberikan 3 porsi es batu besar untuk setiap tanaman. Letakkan es batu di sekitar tiap tanaman, di bawah daun dan dekat pangkal tanaman.

Menyiram anggrek dengan es tidak akan merusak daun atau akar.

Gunakan rata-rata 3 buah es batu besar per tanaman setiap 7-10 hari sekali.

Selalu periksa tingkat kelembapan bahan pot di bawah lapisan dekoratif sebelum menyiram.

Saat menggunakan teknik es untuk pengaturan air yang dihiasi lumut, sebaiknya pindahkan lumut dari pangkal tanaman anggrek saat meletakkan es batu di sekitarnya. Dengan cara ini, air sampai ke akar tanaman anggrek, bukannya diserap oleh lumut.

2. Cahaya

Susunan bunga anggrek akan mekar dalam berbagai cahaya dari rendah hingga terang. Jangan menempatkan pengaturan Anda di bawah sinar matahari langsung.

3. Kelembaban

Tanaman anggrek menyukai kelembapan. Gunakan botol semprot untuk membasahi bunga anggrek dengan air agar tetap segar dan mekar lebih lama.

4. Daun bersih

Bersihkan daun setiap minggu. Gunakan handuk lembab untuk menyeka dedaunan dari debu untuk membantu anggrek Anda "bernapas".

Mekar tanaman anggrek elegan yang tahan lama akan menambah kegembiraan, keanggunan, dan keindahan ke dalam kehidupan sehari-hari Anda.

Sejak 2011 kami membuat dan mengirimkan rangkaian anggrek unik di mana saja di New York City. Kunjungi toko online kami OrchidDiva.com untuk berbelanja rangkaian anggrek hidup kami.

0 komentar