Cara Merawat Anggrek dan Membantu Pertumbuhannya

Dengan sekumpulan bunga yang tampak indah menempel pada satu atau dua batang panjang yang diapit oleh daun hijau cerah yang memanjang, keindahan sederhana dari anggrek telah menjadikannya tanaman rumah dan kantor favorit, dan menjadikannya salah satu tanaman berbunga terbaik di dalam ruangan. tanaman, titik!

 Cara Merawat Anggrek dan Membantu Pertumbuhannya


Anggrek tersedia sepanjang tahun di toko bunga, rumah kaca, dan bahkan bagian bunga di beberapa toko grosir dan department store. Ada banyak warna, ukuran dan kisaran harga yang dapat dipilih, dan Anda dapat mengharapkan untuk membayar mulai dari $ 9,99 untuk anggrek mini hingga $ 35,00 atau lebih untuk tanaman anggrek yang lebih besar di sebagian besar pengaturan ritel New England. Untuk mendapatkan hasil maksimal dari pembelian Anda, ikuti tips berikut tentang cara merawat anggrek.

Sebelum membeli anggrek, periksa kesehatan tanaman secara keseluruhan.

Cara Merawat Anggrek dan Membantu Pertumbuhannya

Cara Mengenali Anggrek yang Sehat

Apakah batangnya kokoh? Hindari tanaman yang batangnya lemas, rapuh, dan rusak.

Apakah daun berwarna hijau cerah dan bebas dari kerusakan dan perubahan warna? Hindari daun berwarna coklat, layu, layu dan / atau berubah warna.

Baca : Cara Merawat Dan Menanam Anggrek

Apakah kuncup yang belum mekar masih utuh, atau jika anggrek sudah mekar, apakah bunganya tampak cerah, penuh, dan aman di batang? Hindari tanaman dengan bunga pudar atau layu atau mekar longgar atau hilang.

Setelah Anda memilih spesimen yang sehat, tujuannya adalah membantu anggrek tumbuh subur dan berbunga sesering mungkin. Setelah tanaman berbunga, bunga akan tetap terbuka dari beberapa minggu hingga beberapa bulan - terkadang bahkan lebih lama - bila disimpan dalam kondisi ideal.

Kondisi Ideal untuk Anggrek

Suhu: Kebanyakan tanaman anggrek tumbuh subur pada suhu siang hari 65–75 derajat dan suhu malam hari 56–70 derajat.

Kelembapan: Anggrek menyukai sekitar 60 persen kelembapan di udara, tetapi mereka juga membutuhkan tempat yang memiliki sirkulasi udara yang baik. Humidifier dan kipas angin dapat digunakan untuk mengatur kualitas udara.

Penyiraman dan Pemberian Makan: Siram seminggu sekali. Jangan terlalu banyak air, dan - jika mungkin - kabut dengan air non-klorin yang disimpan pada suhu kamar. Jangan biarkan “kaki” mereka terendam air. Ikuti petunjuk pemupukan dari kemasan anggrek.

Tanah: Tanah harus gembur dan tidak pernah dipadatkan.

Cahaya: Anggrek lebih menyukai cahaya yang terang dan terfilter, dan tidak akan tumbuh subur di ruangan yang remang-remang.

Setelah bunga benar-benar jatuh dari tanaman, sekarang saatnya menyiapkan anggrek untuk mekar kembali.

Cara Merawat Anggrek untuk Mendorong Mekar Kembali

Potong batangnya menjadi sekitar setengah dari panjang saat ini.

Tutup ujung potongan dengan sedikit lilin leleh untuk melindungi potongan dari paparan bakteri.

Pindahkan anggrek ke area yang lebih dingin yang menerima lebih sedikit cahaya selama beberapa minggu agar dapat menyimpan energi sebelum memasukkannya kembali ke suhu yang lebih terang dan lebih hangat lagi.

Dalam beberapa minggu atau bulan - tergantung pada lokasi anggrek - pertumbuhan baru akan muncul di dekat lokasi pemotongan. Anggrek dikenal tumbuh lambat dan waktu mekarnya kembali dapat berlangsung dari beberapa minggu hingga beberapa bulan setelah pertumbuhan baru muncul. Tetapi seperti yang diketahui para penggemar, sangat pantas untuk menunggu agar anggrek mekar kembali.

0 komentar